Jemaah Haji Asal Indonesia yang Meninggal Dunia Bertambah

- 22 Juni 2022, 16:23 WIB
Ilustrasi jemaah haji.
Ilustrasi jemaah haji. /PRFMNEWS/



PRFMNEWS - Jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia di tanah suci bertambah menjadi sembilan orang.

Terbaru, Suharno Muhammad Sudjin calon haji dari kloter 10 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede, meninggal dunia di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah pada Selasa, 21 Juni 2022 pukul 22.28 waktu setempat.

Almarhum menjadi jamaah yang pertama tercatat meninggal di Mekah. sebelumnya delapan jamaah calon haji meninggal di Madinah maupun dalam perjalanan ke tanah suci.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Hindari 7 Makanan dan Minuman ini, Nomor 1 Sering Dikonsumsi kata dr Saddam Ismail

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif di Mekkah, Rabu mengatakan, almarhum meninggal dunia karena penyakit jantung.

"Jamaah dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) pada 20 Juni pukul 14.30 WAS dengan komorbid berat," kata Khanif.

Pada Selasa 21 Juni 2022 pukul 21.00, yang bersangkutan mengalaki henti jantung. dia kemudian diberikan pertolongan daruat CPR, lalu dirujuk ke RS Al Noor Mekah

"Setelah upaya maksimal, pasien dinyatakan wafat pukul 22.28 WAS," kata Khanif.

Baca Juga: Pantau Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC di Si Jalak Harupat, Dadang Supriatna Apresiasi Pengamanan Polisi

Jemaah diimbau untuk menjaga kesehatannya menjelang puncak haji nanti. Apalagi kondisi cuaca saat ini sangat panas bisa mencapai 45-46 derajat Celcius. Mereka dianjurkan tidak memaksakan diri beribada ke Haram jika kondisinya tidak di memungkinkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x