China Menyerukan Komunitas Internasioanl Harus Satu Suara Sikapi tindakan Israel terhadap Palestina

- 23 April 2022, 20:38 WIB
Pasukan keamanan Israel bergerak dalam posisi selama berlangsungnya bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa, yang dikenal oleh umat Islam sebagai Tempat Suci dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di Kota Tua Yerusalem 15 April 2022.
Pasukan keamanan Israel bergerak dalam posisi selama berlangsungnya bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa, yang dikenal oleh umat Islam sebagai Tempat Suci dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di Kota Tua Yerusalem 15 April 2022. /REUTERS/Ammar Awad

PRFMNEWS - Pemerintah China baru-baru ini menyerukan kepada komunitas internasional untuk bersuara dalam menyikapi serangan polisi Israel kepada warga Palestina di Masjid Al Aqsa.

Diketahui dunia saat ini sedang diramaikan dengan tindakan polisi Israel kepada warga Palestina yang menyebabkan banyak korban.

Pada beberapa pekan lalu, China mengecam tindakan kepolisian Israel terhadap warga Palestina yang telah menewaskan 5 warga di sana.

"Sekali lagi kami menyerukan kepada komunitas internasional, khususnya negara-negara besar, agar satu suara dalam menghadapi persoalan utama Palestina dan mendorong Palestina dan Israel melakukan pembicaraan damai sesegera mungkin," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Zhao Lijian, yang dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Dirlantas Polda Jabar Tegaskan Penerapan One Way di Jalan Tol Cikampek - Tol Kalikangkung Tidak 24 Jam Penuh

Menurut Zhao, China terus memaikan peran konstruktif dalam mencari solusi untuk mewujudkan berdamaian antara Israel dan Palestina.

Zhao mengaku prihatin atas kondisi yang terjadi di Palestina khususnya di Masjid Al Aqsa.

"China sangat prihatin dengan ketegangan yang terjadi secara terus menerus di Yerusalem, khususnya di Masjid Al Aqsa," ujar Zhao.

Ia mendesak kepada pihak yang berselih untuk menahan diri dan menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kepala dingin melalui negosiasi atau diskusi antar kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x