Kerajaan Arab Saudi Resmi Umumkan 1 Juta Jemaah Haji Bisa Berangkat Tahun 2022

- 9 April 2022, 20:05 WIB
Arab Saudi umumkan akan terima 1 juta jemaah haji tahun ini
Arab Saudi umumkan akan terima 1 juta jemaah haji tahun ini /Pixabay /Konevi/

PRFMNEWS - Pada hari Sabtu 9 April 2022, Kerajaan Arab Saudi telah resmi mengumumkan mengenai penyelenggaraan haji 1443 H.

Adapun, total jemaah haji yang diperbolehkan mencapai 1 juta orang. Pengumuman tersebut diterbitkan melalui surat Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi.

Tentunya Pemerintah Indonesia menyambut positif dengan adanya pengumuman terbaru dari otoritas Arab Saudi ini.

Lebih lanjut, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rasa syukur atas adanya kepastian keberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini.

Baca Juga: Begini Cara Naik dan Turun Bus Trans Metro Pasundan yang Mulai Beroperasi di Bandung Raya

"Syukur alhamdulillah, jemaah haji Indonesia bisa berangkat tahun ini. Ini kabar yang sangat ditunggu jemaah haji di tanah air," ungkap Yaqut Cholil Qoumas, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kemenag.go.id pada Sabtu 9 April 2022.

Selanjutnya Yaqut Cholil Qoumas Menag menyebutkan bahwa batalnya pemberangkatan jemaah haji Indonesia dalam dua tahun terakhir tentunya membuat kerinduan mendalam jemaah Indonesia untuk ke Tanah Suci.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Saudi yang memberi kesempatan tahun ini bagi jemaah Indonesia untuk memenuhi panggilan beribadah haji," ujar Menag.

Kemudian Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa berapapun kuota yang diberikan nantinya, Indonesia siap menyelenggarakan haji.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x