Update Kabar Haji, Arab Saudi Longgarkan Protokol Kesehatan, Ini Harapan Sahrul Gunawan

- 19 Maret 2022, 18:34 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan punya harapan khusus untuk penyelenggaraan Haji tahun 2022 ini.
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan punya harapan khusus untuk penyelenggaraan Haji tahun 2022 ini. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Kabar terbaru penyelenggaraan haji, Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan yang tertuang dalam edaran dari Otoritas Bandara Arab Saudi.

Kabar ini disambut gembira Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Bandung.

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengatakan, para calon jemaah haji di Kabupaten Bandung menyambut kabar baik dari Pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: Bangga Mario Aji Catat Sejarah Start Dibarisan Pertama, Susi Pudjiastuti: Makan Ikan Agar Juara

Kendati begitu, kata Sahrul, Pemerintah Kabupaten Bandung harus menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama terkait teknis resmi pemberangkatan Haji tahun 2022 ini.

"Kalau untuk Haji, kita masih menunggu. Secara regulasi, semua biro perjalanan wisata dan haji masih menunggu," ujarnya saat ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung pada hari ini Sabtu, 19 Maret 2022.

Menurut Sahrul, minat Haji di Kabupaten Bandung sangat tinggi untuk tahun ini. Ditambah lagi, masih ada calon jemaah haji di Kabupaten Bandung yang belum diberangkatkan karena pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan tanggapi kabar pelonggaran protokol kesehatan dari Pemerintah Arab Saudi.
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan tanggapi kabar pelonggaran protokol kesehatan dari Pemerintah Arab Saudi. BUDI SATRIA/PRFMNEWS.ID

Baca Juga: Heboh Marc Marquez 'Goyang Dombret', Netizen: Dia Keturunan Nganjuk

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x