Taliban Persilakan Siswi SD Kembali Bersekolah, Siswi SMP dan SMA Masih Gamang

- 19 September 2021, 15:50 WIB
Ilustrasi murid perempuan - UNICEF memberikan tanggapan terkait tindakan Taliban yang melarang anak perempuan sekolah menengah kembali belajar.
Ilustrasi murid perempuan - UNICEF memberikan tanggapan terkait tindakan Taliban yang melarang anak perempuan sekolah menengah kembali belajar. /Pixabay/12019/

PRFMNEWS - Kelompok penguasa pemerintahan Afghanistan yang baru, Taliban, sudah mempersilakan siswi Sekolah Dasar (SD) untuk kembali bersekolah.

Seperti dilansir prfmnews.id dari Reuters, Taliban mempersilakan siswi SD untuk kembali bersekolah sejak Sabtu 18 Septeber 2021 kemarin.

Tapi hingga saat ini siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) masih belum bisa kembali bersekolah.

Baca Juga: Stok Vaksin di Kota Bandung Melimpah, Pemkot: Aman hingga Dua Pekan ke Depan

Sejumlah pelajar perempuan berstatus siswi SMP dan SMA di Afghanistan yang berhasil diwawancara media, menyatakan bahwa mereka masih gamang apakah bisa kembali bersekolah atau tidak di bawah pemerintahan Taliban.

Taliban pada Sabtu kemarin baru mengumumkan bahwa hanya siswi SD yang boleh kembali mengenyam pendidikan di sekolah.

Tapi kebijakan mempersilakan siswi SD kembali mengenyam pendidikan ini ada catatan khususnya, yakni kelas antara siswa dan siswi harus terpisah.

Sementara terkait pendidikan siswi SMP dan SMA, Taliban belum memberikan pernyataan apapun kepada publik.

Belum lama ini Pejabat Taliban menegaskan bahwa mereka tidak akan lagi menerapkan kebijakan ekstrem seperti melarang anak perempuan mengenyam pendidikan, saat mereka terakhir memerintah Aghanistan pada periode 1996-2001.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x