Jaswita Jabar Resmi Ambil Alih Pengelolaan Grand Hotel Preanger

- 3 Mei 2020, 15:03 WIB
Dari kiri, Komisaris Sri Mulyono, Komisaris Utama Yossi Irianto, General Manager Operational Aerowisata Ahmad Kamil AR, Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin, Direktur Keuangan dan SDM M. Shobirin F Hamid, Direktur Operasional Agoes Darmadi
Dari kiri, Komisaris Sri Mulyono, Komisaris Utama Yossi Irianto, General Manager Operational Aerowisata Ahmad Kamil AR, Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin, Direktur Keuangan dan SDM M. Shobirin F Hamid, Direktur Operasional Agoes Darmadi //Dok Jaswita Jabar.

BANDUNG, (PRFM) - Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar menerima bangunan hotel dan pengelolaan Grand Hotel Preanger dari PT. Bina Inti Medika (BID).

Serah terima bangunan hotel dan pengelolaan Grand Hotel Preanger dihadiri oleh jajaran Direksi dan Komisaris PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) dan perwakilan PT. Bina Inti Medika.

Acara serah terima ini menandai pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger oleh Jaswita Jabar setelah selama 30 tahun dikelola oleh PT Bina Inti Dinamika.

Sebelumnya, PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) telah memberikan tambahan waktu kepada PT. Bina Inti Medika selama tiga bulan sebagai proses transisi.

Grand Hotel Preanger adalah hotel berbintang lima yang terletak di pusat kota Bandung, yang memiliki nilai historis yang tinggi, karena didirikan sejak jaman kolonial Belanda.

Baca Juga: Tak Hanya Perkara Ibadah, Puasa Juga Ternyata Bisa Cegah Penuaan Dini

Grand Hotel Preanger juga menjadi salah satu hotel di Kota Bandung yang merupakan hotel heritage dan merupakan salah satu cagar budaya di Kota Bandung.

Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin, menjelaskan, pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger oleh Jaswita Jabar merupakan salah satu upaya Jaswita Jabar untuk fokus di bidang usaha pariwisata.

Meskipun situasi industri pariwisata sedang menurun karena pandemi Covid-19, namun kondisi ini tidak mengubah visi dan misi perusahaan.

Jaswita Jabar memang melakukan kegiatan refocusing usaha dan efisiensi di berbagai bidang, namun pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger, merupakan salah satu upaya agar perusahaan tetap fokus pada pencapaian misi dan visi perusahaan,” ungkapnya, Minggu (3/5/2020).

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X