Warganet Keluhkan Layanan Gmail Bermasalah, Google Selidiki Penyebabnya

- 20 Agustus 2020, 14:49 WIB
ILUSTRASI: Tampilan laman utama pada Gmail/
ILUSTRASI: Tampilan laman utama pada Gmail/ /pixabay/Gabrielle_cc/

PRFMNEWS - Ribuan warganet di Twitter menyampaikan keluhan mengenai gangguan layanan Gmail dan Google Drive, pada Kamis 20 Agustus 2020.

Salah seorang warga net melaporkan dan menanyakan perihal gangguan ini ke Twitter PRFM. Dia mengaku tidak bisa mengirim file melalui Gmail.

"Biasana sagala terang mimin mah. gmail eror kah ngirim file ga bisa?," tanya salah seorang warga net kepada akun Twitter @prfmnews.

Baca Juga: Karena Tak Ada Pesawat Jet, Bandara Husein Kehilangan Penumpang Hingga 80 Persen Sejak Juli 2019

Melansir laman Engadget.com, gangguan layanan Gmail dan Google Drive terjadi di beberapa negara Asia. Pengguna ramai-ramai mengeluhkan gangguan ini.

Situs pendeteksi laman down, DownDetector menunjukkan adanya ribuan laporan mengenai tumbangnya layanan Gmail dan Google Drive selama sejam terakhir.

Baca Juga: Pesawat N250 PA01 Gatotkaca Jadi Koleksi di Museum Pusat Dirgantara Mandala Yogyakarta

Sebagian besar masalah yang dirasakan pengguna antara lain adalah kesulitan sinkronisasi file, aplikasi tak loading, hingga kesulitan login.

Halaman status Google mengatakan bahwa mereka terus menyelidiki masalah tersebut. Itu juga telah diperbarui untuk menunjukkan laporan masalah dengan Google Meet, Google Voice dan Google Docs.

Sementara laporan Anekdotal menunjukkan orang-orang juga mengalami masalah saat mengupload ke YouTube.

Baca Juga: Pesawat Jet Terbang Lagi dari Bandara Husein Sastranegara, DPRD Harapkan Ekonomi Kota Ikut Meroket

"(8/20/20) 1:29 AM, Kami menginvestigasi laporan-laporan terkait masalah dengan Gmail. Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut (terkait masalah ini)," kata Google dalam pernyataan, dilansir dari Engadget.com.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Engadget


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x