Warga Mulai Datangi Kantor BI untuk Dapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan Pecahan Rp75.000

- 18 Agustus 2020, 09:34 WIB
Warga yang datang ke Bank BI Perwakilan Jawa Barat di Jalan Braga, Kota Bandung untuk mendapatkan UPK75, Selasa 18 Agustus 2020.
Warga yang datang ke Bank BI Perwakilan Jawa Barat di Jalan Braga, Kota Bandung untuk mendapatkan UPK75, Selasa 18 Agustus 2020. /Twitter @Adinda767

PRFMNEWS - Setelah resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2020 kemarin, warga sudah bisa langsung mendaftarkan diri kepada Bank Indonesia (BI) untuk mendapatkan uang peringatan kemerdekaan 75 (UPK75) di kantor Perwakilan BI terdekat. Untuk di wilayah Jawa Barat, tempat penukaran uang UPK75 ada di Kantor Perwakilan wilayah BI Cirebon, Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, dan di Kantor Perwakilan BI Tasikmalaya.

Penukaran UPK75 ini mulai dilakukan pada hari ini, Selasa 18 Agustus 2020. Agar bisa mendapatkan UPK75 tersebut, warga harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di alamat https://pintar.bi.go.id.

Saat melakukan pendaftaran, selain warga diharuskan memilih tanggal penukaran. Setelah itu, warga harus mengisi kolom data pemesan dengan data diri sesuai dengan KTP. Nantinya, bukti pemesanan ini harus dibawa pada hari penukaran yang telah dipilih.

 

Baca Juga: Pesohor Maju di Pemilihan Bupati Bandung, Pengamat: Mereka Harus Tingkatkan Kelayakan untuk Dipilih

Hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 penukaran UPK75 sudah mulai dilakukan di Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat, Jalan Braga, Kota Bandung. Warga yang datang merupakan warga yang sudah mendaftarkan diri untuk penukaran hari ini.

Dikutip prfmnews.id dari akun twitter @Adinda767, warga yang datang untuk mendapatkan UPK75 harus mengantre di tempat yang disediakan Kantor Perwakilan BI Jabar. Mereka duduk di kursi yang sudah diatur jaraknya agar ada physical distancing antar warga.

Baca Juga: Inter Milan Lolos ke Final Liga Europa usai Kalahkan Shaktar Donetsk Lima Gol Tanpa Balas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x