Warga Depok Boleh Bangga, Ridwan Kamil Pamer Desain Alun-alun Barat Depok yang Dibangun 2023

- 19 Februari 2022, 09:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memperlihatkan desain alun-alun barat Depok
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memperlihatkan desain alun-alun barat Depok /Twitter @ridwankamil


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sudah menyiapkan desain pembangunan Alun-alun Kota Depok bagian barat yang lokasinya berdekatan dengan Situ Tujuh Muara.

Desain Alun-alun Barat Depok itu dibuat Ridwan Kamil usai meninjau lokasi pembangunannya di Kecamatan Bojongsari pada Senin, 14 Februari 2022 didampingi Wali Kota Mohammad Idris.

Lalu, desain Alun-alun Barat Depok tersebut diunggah Ridwan Kamil ke akun Twitter pribadinya pada Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Desain Indah Pusat Pariwisata Waduk Jatigede Sumedang, Ada Menara Kujang Sapasang

Ridwan Kamil menyebut, rencana pembangunan Alun-alun Barat Depok akan dikerjakan tahun 2023 mendatang dengan tahap perencanaan yang dilakukan mulai tahun 2022 ini.

Ia menuturkan, lokasi yang akan menjadi alun-alun sangat spesial karena berdekatan dengan Situ Tujuh Muara Bojongsari.

“Insya Allah direalisasikan di tahun depan, Alun-alun Kota Depok (bagian barat) akan dibangun. Nantinya alun-alun ini memiliki akses di Situ Tujuh Muara,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

Baca Juga: Lansia yang Sudah Divaksin 2 Dosis di Garut Bakal Dapat Minyak Goreng Gratis

Pada gambar desain Alun-alun Barat Depok yang diunggah Ridwan Kamil, terlihat adanya menara tinggi dan lengkungan mirip jembatan yang akan dibangun di area Situ Tujuh Muara.

Keberadaan menara tersebut sesuai keinginan Ridwan Kamil, di mana nantinya Alun-alun Barat Depok punya ciri khas tersendiri seperti ikon yang bisa menjadi latar masyarakat berswafoto.

Pembangunan Alun-alun Barat Depok, ujar Ridwan Kamil, guna melengkapi fasilitas publik Kota Depok setelah sebelumnya sudah dibangun alun-alun di wilayah timur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x