Dengan Dana Swadaya, Warga RT 07 RW 06 Mekarjaya Ini Dirikan Posko Penanganan Covid-19

- 18 April 2020, 10:54 WIB
Warga RT 07 RW 06, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung berinisiatif untuk mendirikan posko mandiri penanganan Covid-19.
Warga RT 07 RW 06, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung berinisiatif untuk mendirikan posko mandiri penanganan Covid-19. //SYAFRIAL

BANDUNG, (PRFM) – Warga RT 07 RW 06, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung berinisiatif untuk mendirikan posko mandiri penanganan Covid-19. Posko tersebut diakui menggunakan dana swadaya warga setempat.

Ketua Satgas Covid-19 RT 07 RW 06 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari, Syafrial mengatakan, hal itu dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Kota Bandung untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya.  Dalam posko ini, pihaknya pun bersinergi dengan pengurus DKM dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Syafrial, pihaknya pun menyiapkan fasilitas pencegahan penyakit seperti masker, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

“Kita baru pembukaan, sinergi dengan DKM Al-Ikhlas, tokoh masyarakat dan pengurus RT. Ada beberapa fasilitas yang kita siapkan, ada fasilitas kesehatan untuk pencegahan termasuk masker, hand sanitizer, dan lainnya,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Peneliti Sebut Jika Warga Patuhi PSBB, Puncak Covid-19 Terjadi pada Mei 2020

Selain itu, Syafrial menambahkan, pihaknya pun memberikan edukasi kepada warga agar lebih memperhatikan imbauan dari pemerintah soal physical distancing.

“Disini memberikan edukasi kepada warga sejauh apa kedisiplinannya lebih menekankan lagi imbauan itu agar di lingkungan kita ini bisa mendisiplinkan diri,” ungkapnya.

Ia menyebut, warga RT 07 RW 06 pun menerima bantuan berupa sembako untuk disalurkan bagi warga yang ekonominya terdampak akibat Covid-19 ini.

“Selain itu, kita bisa membantu pemerintah untuk pencegahan tentunya kita membuat satu motivasi yang kehilangan pendapatan. Kita menerima CSR yang akan disalurkan ke warga setempat,” tutupnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x