Begini Proses Pemeriksaan Warga yang Mau Masuki Wilayah Garut

- 13 April 2020, 06:56 WIB
Jajaran Polres Garut bersiap melakukan pencegahan penyebaran  COVID-19 di wilayah Perbatasan Garut.
Jajaran Polres Garut bersiap melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Perbatasan Garut. /Dok Polres Garut.

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah tidak melarang mudik namun hanya mengimbau warga untuk tidak mudik. Imbas tidak adanya larangan tegas, maka warga masih tetap nekat mudik di tengah pandemi corona.

Garut, adalah salah satu wilayah di Jawa Barat yang menjadi daerah tujuan mudik. Bahkan karena tak ada larangan mudik, setiap pemudik yang tiba di Garut dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Baca Juga: Dipimpin Kapolres, Polisi di Cianjur Bagikan Seribu Masker Gratis

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Garut Ricky R. Darajat mengakatan, sebelum memasuki wilayah Garut, setiap orang akan diperiksa suhu tubuhnya dan didata wilayah perbatasan.

"Semua penumpang baik penumpang kendaraan umum ataupun pengguna kendaraan pribadi kita periksa atau cek kesehatannya," jelas Ricky saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (7/4/2020) silam.

Baca Juga: Atasi COVID-19, Wagub Jabar : Semua Harus Ikut Andil

Bagaimana proses pemeriksaannya?. Salah seorang netizen PRFM dengan akun twitter @KangOpeNew membagikan sebuah video yang merekam pemeriksaan suhu tubuh dan pendataan yang dilakukan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Garut.

Dalam Video yang diunggap pada Minggu (12/4/2020) kemarin, terlihat petugas kesehatan dengan alat pelindung diri (APD) memeriksa semua orang yang berada di kendaraan yang akan memasuki wilayah Garut. Selain itu, petugas pun membagikan masker kain bagi penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Dexa Medica Donasikan Obat-obatan Bagi Pasien COVID-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x