Viral, Maling Minyak Goreng di Pasar Dago Bandung, Apesnya HP Tertinggal saat Kabur

- 13 Desember 2021, 15:50 WIB
Emak-emak pencuri minyak goreng di pasar terekam CCTV, apesnya HP tertinggal
Emak-emak pencuri minyak goreng di pasar terekam CCTV, apesnya HP tertinggal /Instagram @beritakotabandung

PRFMNEWS – Video aksi lihai maling minyak goreng kemasan oleh emak-emak di Dago, Kota Bandung, Jawa Barat, viral di media sosial.

Aksi lihai maling minyak goreng kemasan oleh emak-emak itu terekam CCTV dan disebutkan terjadi di Pasar Terminal Dago pada Sabtu, 11 Desember 2021 sekira pukul 05.00 WIB.

Dalam video rekaman CCTV yang diunggah akun instagram @beritakotabandung, tampak pelaku seorang emak-emak berbaju biru masuk ke dalam sebuah toko. Pelaku terlihat membawa kantong belanja hijau dan sejumlah kresek di tangannya.

Baca Juga: Nggak Ada Ampun, Pengemudi Ema-emak Ini Lawan Mobil Sedan Plat Hitam yang Terobos Kemacetan pakai Strobo

Pelaku seolah tenang dan berpura-pura layaknya pembeli memilih sejumlah barang dan memasukkannya ke dalam keranjang putih.

Saat pemilik toko lengah, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan mengambil sejumlah minyak goreng kemasan secara bertahap dan memasukkannya ke dalam kresek dan kantong belanja yang dibawanya.

Disebutkan saat kejadian, pelaku mengambil lebih dari 3 minyak goreng kemasan yang dimasukkan ke dalam kresek putih dan hitam, dan dikumpulkan dalam kantong belanja hijau.

Baca Juga: Bikin Korban Lega, Begini Aksi Heroik Petugas Damkar Bantu Lepasin Cincin yang Nyangkut di Jari

Ada satu momen menarik terjadi saat aksi maling tersebut. Ternyata, handphone (HP) pelaku tertinggal saat kabur dari lokasi dan HP itu diamankan oleh pemilik toko. Diduga pelaku lupa menaruh HP saat memilih sejumlah barang sebelum melancarkan aksinya.

Hingga kini, belum diketahui pasti identitas dan motif pelaku melakukan aksi maling minyak goreng. Namun, dilihat dari sejumlah foto yang tersimpan di HP miliknya yang tertinggal, pelaku kerap menawarkan dan menjual barang-barang diduga hasil curiannya itu ke orang lain.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x