Bikin Korban Lega, Begini Aksi Heroik Petugas Damkar Bantu Lepasin Cincin yang Nyangkut di Jari

- 13 Desember 2021, 15:03 WIB
Proses evakuasi cincin dari jari warga oleh Damkar Jakarta Timur
Proses evakuasi cincin dari jari warga oleh Damkar Jakarta Timur /Instagram @damkarjakartatimur


PRFMNEWS – Sukses bikin korban lega, aksi heroik petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur (Jaktim) kali ini kembali menjadi sorotan publik.

Pasalnya, para petugas damkar Jaktim ini berhasil bantu melepaskan cincin yang nyangkut di jari manis korban. Proses evakuasi cincin berbahan titanium yang nyangkut di jari korban diunggah dalam akun Instagram @damkarjakartatimur, pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Disebutkan bahwa aksi petugas damkar Jaktim bantu korban melepaskan cincin di jari manisnya itu terjadi pada Jumat, 10 Desember 2021.

Baca Juga: Petugas Damkar Diminta Sembuhkan Pasien Kesurupan, Kejadian Unik di Bogor

Kronologi bermula saat tim Damkar Jaktim sektor Matraman didatangi oleh seorang pria bernama Edi Dwi Nanti (32).

Ternyata, Edi mengaku kesulitan melepas cincin yang nyangkut di jari manisnya. Berkat saran sang teman, Edi lantas menuju kantor damkar tersebut.

Korban Edi meminta bantuan kepada petugas damkar untuk mengevakuasi cincin miliknya yang tidak bisa dilepas dari jari manisnya. Diketahui, korban memperoleh cincin tersebut dari temannya, kemudian ia pakai di jari manisnya.

Baca Juga: Butuh Waktu 15 Menit, Damkar Kota Bandung Berhasil Evakuasi Kucing yang Masuk Sumur

“Awalnya biasa saja, tapi setelah bangun tidur, saya merasakan sakit pada jari manis karena membengkak jadi membuat cincin tidak bisa dilepas,” kata Edi saat bercerita pada petugas damkar saat itu.

Merasa panik, korban sempat mencoba melepas cincinnya sendiri dengan menggunakan minyak, tali, dan sabun, namun tidak membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x