Nyaris Tertabrak, Nyawa Emak-emak Ini Berhasil Diselamatkan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

- 7 Desember 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Video aksi heroik seorang penjaga perlintasan kereta api tanpa palang selamatkan nyawa pemotor emak-emak yang nekat akan terobos rel saat kereta akan melintas viral di media sosial.

Video aksi heroik penjaga perlintasan kereta tanpa palang itu direkam oleh netizen Nurdiansyah Putra dan diunggah dalam akun Instagram @beritakotabandung, pada Senin, 6 Desember 2021.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di petak lintasan rel antara Sumberpucung dan Ngebruk, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Senin Panjang Kepala BPNB di Lokasi Bencana Letusan Gunung Semeru

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Kota Bandung (@beritakotabandung)

 

Dalam video itu tampak seorang pria penjaga perlintasan kereta tanpa palang bernama Yit mencoba mengadang dua emak-emak yang berboncengan naik motor matik.

Yit bahkan sempat sedikit terdorong saat memberhentikan motor tersebut. Dalam hitungan detik, kereta api melintas dengan kecepatan tinggi sambil membunyikan klakson panjang.

Nyawa dua pemotor emak-emak tanpa memakai helm itu berhasil diselamatkan dari kecelakaan berkat kesigapan Yit mengadang mereka.

Di akhir video, pemilik akun mengingatkan kepada netizen agar senantiasa menaati peraturan berlalu lintas di area perlintasan kereta api.

“Semoga video tersebut dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu mentaati dan lebih disiplin dalam berlalu lintas,” tulis pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x