Aksi Terpuji Penerima Paket COD saat Rumah Sedang Kosong, Kurir: Patut Dicontoh

- 30 November 2021, 16:26 WIB
Tangkapan layar Tiktok @kangpaketjnt yang perlihatkan aksi penerima paket COD dengan simpan uang di botol yang digantung di depan rumah.
Tangkapan layar Tiktok @kangpaketjnt yang perlihatkan aksi penerima paket COD dengan simpan uang di botol yang digantung di depan rumah. /Tiktok @kangpaketjnt


PRFMNEWS – Kurir ekspedisi kerap menerima hal yang kurang menyenangkan saat mengantarkan paket dengan metode pembayaran Cash on Delivery (COD). Sistem COD adalah penerima paket membayar saat paket diantarkan ke alamat tujuan.

Namun banyak oknum penerima paket yang masih belum paham tentang sistem tersebut. Masih ada yang mau membuka paket terlebih dahulu membayar dan jika tidak sesuai dikembalikan ke pada kurir dan enggan membayar.

Padahal tugas kurir hanya mengantarkan paket saja dan menerima pembayaran COD, jika ada komplain atau ingin dikembalikan maka konsumen bisa mengajukan di marketplace tempat membeli barang tersebut.

Baca Juga: Penerima Paket Tak Ada di Rumahnya yang Berada di Pegunungan, Kurir Lakukan Hal Tak Terduga, Pinjam Toa Masjid

Salah satu kurir ekspedisi dengan akun Tiktok @kangpaketjnt pada 28 November 2021 membagikan pengalamannya mengirim paket COD dan orangnya tidak ada di rumah.

“Gak ada orangnya, tapi ini bagus-bagus,” kata Kurir.

Meskipun rumah dalam keadaan kosong ternyata penerima paket tersebut telah menyiapkan uangnya di dalam botol beserta kertas bertuliskan pesan untuk kurirnya. Kertas dan botol tersebut digantung di tiang depan rumahnya.

Baca Juga: Penjahat ini Ditangkap Usai Jadi Kurir Ojol dan Bawa Kabur Macbook Seharga Rp67 Juta

“Abang paket ini uangnya di botol, kembaliannya ambil aja,” tulisnya di surat tersebut.

Membaca tulisan dari penerima paket, Kurir pun langsung mengambil uangnya dan terdapat uang sebesar Rp30 ribu di dalam botol.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x