Bikin Deg-degan, Petugas PLN Bersihkan Sampah Layangan dari Kabel Listrik

- 6 Agustus 2021, 19:40 WIB
Petugas PLN membersihkan instalasi listrik di atas atap rumah dari sampah layangan
Petugas PLN membersihkan instalasi listrik di atas atap rumah dari sampah layangan /Tangkap Layar Unggahan Instagram @apriyantosyawaludin

PRFMNEWS - Viral sebuah video yang merekam petugas PLN yang sedang membersihkan sampah layangan (layang-layang) yang menyangkut di instalasi kabel listrik di atas atap rumah.

Terlihat dalam video petugas PLN itu bertaruh nyawa untuk membersihkan sampah layangan yang tersangkut di instalasi kabel listrik di atas atap rumah.

Seperti yang diunggah pengguna akun Instagram @apriyantosyawaludin, nampak seorang petugas PLN yang bergelantungan di kabel listrik demi mencabut satu per satu sampah layangan yang tersangkut.

Baca Juga: Mau Ikut Vaksinasi Tapi Belum Punya NIK? Segera Lapor ke Disdukcapil

"Inilah gambaran petugas dari PLN ketika membersihkan sampah layangan yang ada di penghantar SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) bertaruh dengan nyawa demi keandalan pasokan listrik, ayo jaga listrik kita," tulis @apriyantosyawaludin, Jumat 6 Agustus 2021.

Melalui video tersebut, @apriyantosyawaludin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak bermain layangan di dekat instalasi listrik atau Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Pasalnya jika layangan tersebut putus, maka akan tersangkut ke instalasi listrik yang membentang di atas atap rumah dan bisa menyebabkan korsleting.

Baca Juga: Tidak Mau Liga 1 Diundur Lagi, Umuh Muchtar: Kalau Ada Tanding Bola, Aktivitas di Luar Rumah Pasti Berkurang

Kejadian korsleting listrik akan berdampak pada pedaman aliran listrik di rumah-rumah warga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x