Datang ke Sumedang, Pemkot Bandung Santuni Korban yang Tertimpa Pohon Tumbang

- 15 November 2020, 12:34 WIB
Kondisi pohon yang tumbang sehingga menewaskan dua orang (pengendara dan penumpang) di Tamansari depan Baltos, Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020.
Kondisi pohon yang tumbang sehingga menewaskan dua orang (pengendara dan penumpang) di Tamansari depan Baltos, Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020. //Netizen PRFM via twitter @ibnufikriG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan menjamin asuransi korban meninggal dunia atas nama Endang Taufik Hidayat (23) dan Ian Kristianti (20) akibat tertimpa pohon di Jalan Tamansari, Sabtu 14 November 2020 malam.

Seperti diketahui, besaran asuransi bagi korban meninggal akibat tertimpa pohon adalah sebesar Rp50 juta. Korban yang diketahui merupakan warga Pamulihan, Kabupaten Sumedang itu meninggal dunia setelah tertimpa pohon lokasi tersebut.

"Kami datang menyampaikan ucapan duka cita dari Pak Wali Kota dan juga minta izin kalau keluarga berkenan karena musibahnya tertimpa pohon tumbang untuk menguruskan santunan melalui asuransi," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Dadang Dharmawan saat berkunjung ke kediaman korban di Sumedang, Minggu 15 November 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung Jamin Asuransi Bagi Korban Tertimpa Pohon, Nilainya Sampai Rp50 Juta

Bersama Camat Bandung Wetan Sonny Bachtiar dan Camat Arcamanik Firman Nugraha, Dadang melayat ke rumah duka. Dadang juga memastikan, kedua keluarga telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah.

Menurutnya, Pemkot Bandung memang telah menyiapkan santunan bila ada korban pohon tumbang. Syaratnya, pohon yang tumbang itu, merupakan pohon yang diawasi Pemkot Bandung.

Terkait pohon yang tumbang di Tamansari, Dadang menjelaskan, pohon tersebut merupakan pohon ganitri. Pihaknya bahkan telah memangkas pohon karena memang sudah terlalu tinggi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Tamansari Kota Bandung Tewaskan Dua Orang Pengendara Motor Asal Sumedang

"Pemangkasan pohon di Tamansari sebenarnya sudah sebulan lalu selesai. Namun karena ada kejadian ini, kita akan lihat lagi pemeliharaan di daerah itu," ungkpanya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x