Amankan Debat Publik Kedua Pilkada Bandung, 100 Personel Gabungan Diturunkan

- 14 November 2020, 18:20 WIB
 100 personel gabungan dari unsur TNI, Polisi, Satpol PP, dan Dishub diturunkan untuk pengamanan pelaksanaan debat publik kedua Pilkada Kabupaten Bandung di Kopo Square Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu 14 November 2020.*
100 personel gabungan dari unsur TNI, Polisi, Satpol PP, dan Dishub diturunkan untuk pengamanan pelaksanaan debat publik kedua Pilkada Kabupaten Bandung di Kopo Square Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu 14 November 2020.* /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung bakal menggelar debat publik kedua bagi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bandung.

Debat kedua ini diselenggarakan di Kopo Square Margahayu, Kabupaten Bandung, malam ini Sabtu 14 November 2020, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat ini bisa disaksikan secara langsung di TVRI dan Radio PRFM 107.5 News Channel.

Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, ada 100 personel gabungan yang disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan debat publik tersebut. Personel tersebut terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub.

"Tadi kita apel dan sudah disiapkan 100 personel gabungan untuk pengamanan," kata Dwi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 14 November 2020.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Moge Keroyok TNI, Satu Tersangka Diserahkan ke Kejaksaan

Baca Juga: Terbaru! Hari Ini 14 November, Kasus Positif Corona di Indonesia Kembali Bertambah di Atas 5.000

Dia mengatakan, dari 100 personel gabungan tersebut, semuanya disebar. Ada yang bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat dilaksanakannya debat, ada yang bertugas pengamanan di luar gedung, dan juga di dalam gedung.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan debat publik digelar terbatas, dan hanya dapat dihadiri sekitar 6 orang simpatisan dari masing-masing paslon.

Polisi juga telah menyiapkan pengamanan ketat seperti melakukan pemeriksaan di pintu masuk gedung.

"Ada pemeriksaan ketat, mulai dari pintu depan sampai pintu gedung, semuanya di-sterilisasi dengan alat metal detektor," katanya.

Baca Juga: Kapolda Jabar: Kegiatan Habib Rizieq di Megamendung Abai Protokol Kesehatan

Baca Juga: Mulai Hari Ini Kabupaten Bandung Operasikan Bus Wisata, Catat Ini Rute dan Jadwalnya!

Selain di tempat debat, pengamanan juga dilakukan di luar gedung yang menjadi tempat nonton bareng debat publik kedua tersebut.

Di luar gedung disediakan layar monitor bagi simpatisan yang tidak bisa masuk ke tempat debat.

"Kita adakan nobar untuk simpatisan ketiga paslon yang tidak jauh dari gedung utama," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x