Mulai Hari Ini Kabupaten Bandung Operasikan Bus Wisata, Catat Ini Rute dan Jadwalnya!

- 14 November 2020, 16:19 WIB
Rute City Tour Bus Si Jalak Harupat milik Pemerintah Kabupaten Bandung
Rute City Tour Bus Si Jalak Harupat milik Pemerintah Kabupaten Bandung //DISHUB KABUPATEN BANDUNG

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai hari ini, 14 November 2020, mengaktifkan bus wisata yang bakal beroperasi setiap weekend alias Sabtu dan Minggu.

Bus yang dinamakan Bus Wisata Perkotaan Si Jalak Harupat ini akan melintasi sejumlah rute yang cukup panjang yakni mulai dari Gedong Budaya Sabilulungan - Taman Pacantells - Kampung Gamis - Taman Uncal - Lap. Upakarti - Gedung Perpustakaan - Stadion Si Jalak Harupat.

Selama masa sosialiasi, Dishub Kabupaten Bandung mengaku tak membebankan biaya bagi para penumpangnya. Warga pun dapat naik di titik penjemputan yang dilalui bus wisata tersebut.

Baca Juga: Tidak Boleh Ada Yel-yel, Berikut Aturan Lengkap Debat Publik Kedua Pilkada Kabupaten Bandung

“Untuk sementara bus ini hanya melayani setiap hari Sabtu dan Minggu dengan jam operasional mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB atau sebanyak 5 Trip,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kab Bandung, Zeis Zultaqawa, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 14 November 2020.

Ia berharap dengan adanya bus wisata ini dapat membuat masyarakat terbiasa menggunakan transportasi umum. Sehingga, lanjutnya, kemacetan di Kabupaten Bandung bisa terurai.

“Untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum dan diharapkan masyarkat bisa mengunjungi beberapa titik wisata menggunakan transportasi umum sehingga mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga: Hasil Swab Test Kedua Mohamed Salah Tunjukan Bahwa Dirinya Positif Covid-19

Zeis mengaku hal ini pun sejalan dengan keinginan kepala daerah yang meminta jajarannya untuk meningkatkan geliat ekonomi khususnya di sektor pariwisata. Sehingga diharapkan dengan adanya bus wisata ini dapat membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x