KPU Akan Modifikasi Format Debat Pilkada Bandung Agar Para Paslon Lebih Banyak Saling Sanggah

- 2 November 2020, 22:02 WIB
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya dalam rapat plenon terbuka penetapan DPT Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung, Kamis 15 Oktober 2020.
Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya dalam rapat plenon terbuka penetapan DPT Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung, Kamis 15 Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bakal memodifikasi format debat antara Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Serentak 2020. Modifikasi debat ini rencananya akan mulai diterapkan pada sesi kedua debat antar Paslon Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya menuturkan, modifikasi format ini dilakukan sebagai evaluasi debat sesi pertama para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang digelar pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu.

 

Agus melanjutkan, debat sesi kedua untuk para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung akan digelar pada 14 November 2020 di Kopo Square. Debat tersebut akan disiarkan langsung oleh TVRI.

Baca Juga: Mulai 2021, Ridwan Kamil Wajibkan Pembelian Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas

"Kita melakukan evaluasi terkait kemungkinan adanya sedikit perubahan rundown diskusi dalam debat, terangnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 2 Oktober 2020.

Adapun tema debat sesi kedua para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada 14 November mendatang yakni "Pembangunan Daerah dan Sinergitas Antara Daerah dengan Pusat dalam Kerangka NKRI".

Baca Juga: Update Peta Sebaran Corona Kabupaten Bandung, Cicalengka Paling Banyak Sumbang Kasus Positif Aktif

"Kita akan buat debat sesi menjadi lebih dinamis. Artinya, pertanyaan dan sanggahan akan langsung ditanggapi oleh Paslon,"

Sementara tema debat sesi tiga yakni "Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Narkoba serta Mengatasi Pandemi Covid-19" tanggal 28 November 2020, disiarkan langsung Kompas TV. Untuk lokasi debat, KPU Kabupaten Bandung masih memilih tempat yang ideal.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x