Hujan Deras, Dapur dan Kamar Mandi Salah Satu Rumah Kontrakan di Bandung Ambruk

- 23 Oktober 2020, 20:19 WIB
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung dan sekitarnya pada Jumat sore 23 Oktober 2020 membuat satu rumah di RT 05 RW 05, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terdampak.
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung dan sekitarnya pada Jumat sore 23 Oktober 2020 membuat satu rumah di RT 05 RW 05, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terdampak. /Dok Kecamatan Cicendo

PRFMNEWS - Hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung dan sekitarnya pada Jumat sore 23 Oktober 2020 membuat satu rumah kontrakan di RT 05 RW 05, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung terdampak.

Dapur dan kamar mandi rumah tersebut ambruk akibat kirmir Sungai Cilimus yang menahan bangunan roboh. Kejadian itu berdampak pada 6 KK yang mengontrak rumah tersebut.

"Kekuatan kirmir sudah lapuk dan kondisi rumah di pinggir sungai, jadi kirmir roboh. Yang terdampak ada 6 KK, dan kita evakuasi 23 jiwa ke kontrakan terdekat," kata Camat Cicendo Bira Gumbira saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Wagub Sebut Wilayah Selatan Butuh Badan Otorita Khusus untuk Entaskan Kemiskinan

Bira mengatakan, pihaknya akan mengecak dan membersihkan puing-puing bangunan yang rusak besok pagi. Karena, sampai malam ini kondisi aliran Sungai Cilimus masih deras.

"Rencananya besok pagi dengan aparat kewilayahan dan TNI Polri membersihkan puing-puing rumah tersebut," katanya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

Dikatakan dia, ada beberapa rumah di dekat Sungai Cilimus yang rawan terdampak bencana, namun kondisinya saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan.

"Di kelurahan Pajajaran sebagian ada rumah yang berada di dekat alirang sungai, tadi sudah dicek. Kata mereka itu tanah milik mereka, tapi nanti kita konfirmasi lebih lanjut," katanya.

Baca Juga: 1.078 Karyawan Hotel Terdampak Pandemi di Bandung Terima Bantuan Sembako Kemensos

Saat ini 6 KK yang terdampak telah diungsikan ke kontrakan terdekat. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan Balai RW sebagai tempat pengungsian.

"Melalui pak lurah dan jajaran RT RW kita sudah berupaya minimal memenuhui kebutuhan pokok yang terdampak. Nanti kita dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial akan mengambil langkah lebih lanjut," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x