Disdik Sebut 86 Persen Siswa Bosan dengan PJJ

- 22 Oktober 2020, 17:24 WIB
Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 22 Oktober 2020.
Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 22 Oktober 2020. /TOMMY RIYADI/PRFM.



PRFMNEWS
- Dinas Pendidikan (Disdik) kota Bandung mengakui, para siswa mulai bosan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang tengah dilakukan selama pandemi Covid-19.

Melalui survei yang dilakukan Disdik Kota Bandung mengenai PJJ, sebanyak 86 persen mengalami kejenuhan dengan tumpukan tugas.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang Ariyanto mengatakan, survei pembelajaran jarak jauh (PJJ) kepada guru, siswa dan orang tua periode April hingga Juli lalu memberikan hasil mengejutkan.

Baca Juga: Lihat Langsung Lokasi Padaringan TV Satelit 132, Begini Kata Anggota DPRD Kota Bandung

Menurut Bambang, survei tersebut menunjukkan beberapa hasil, yang memperlihatkan bahwa PJJ lebih didominasi tugas yang membuat para siswa-siswi merasa bosan dan sebagian orangtua tidak mengerti konten yang diajakan dalam PJJ.

"Kita melakukan survei ke-44 ribu siswa, 4.000 orang tua dan 7.000 guru. Salah satu yang kita tanyakan, soal bagaimana pelaksanaan PJJ, dan 86 persen siswa bilang bosan," kata Bambang di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan di KM 50 Tol Cikampek Arah Bandung

Beberapa pertanyaan dalam survey seputar PJJ menunjukkan, rasa bosan siswa muncul disebabkan banyaknya tugas yang diberikan. Lalu Disdik Kota Bandung pun lantas menanyakan kepada guru tentang metode yang diberikan. Mereka menjawab 91.8 persen adalah tugas.

"Untuk orang tua, sebanyak 16.7 persen tidak mengerti konten dan 6.8 persen orang tua merasa terbebani. Kita melihat kondisi saat ini relatif tidak berubah banyak. Namun begitu kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan," jelasnya.**

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x