Sepekan Tayang, PJJ di TV Bandung 132 Kerap Terkendala

- 19 Oktober 2020, 16:32 WIB
Tayangan perdana TV Bandung 132, Senin 12 Oktober 2020.
Tayangan perdana TV Bandung 132, Senin 12 Oktober 2020. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Sudah sepekan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan penayangan perdana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui saluran TV Digital, mulai menemui sejumlah kendala.

Di Kecamatan Cibiru misalnya, meski perangkat keras penunjang siaran sudah terpasang di lima titik, namun justru minim peminat.

Camat Cibiru, Didin Dikayuana mengakui, dekoder maupun perangkat keras lainnya yang menunjang kegiatan PJJ saat ini sudah ada di lima kelurahan dan satu di kantor Kecamatan.

Baca Juga: Mendagri: Cuti Bersama Jangan Menjadi Ajang Penularan Virus Corona

“Setiap kelurahan sudah ada pemasangan TV untuk satu RW, tetapi belum dilaksanakan PJJ karena belum ada koordinasi dengan sekolah-sekolah,” jelas Didin ditemui di kantornya jalan Manisi, Senin 19 Oktober 2020.

Menurut Didin, dari 53 RW dan 283 RT, perangkat keras yang sudah terpasang yaitu ada di RW 9 Pasirbiru, RW 1 Palasari, RW 15 Cipadung dan RW 09 Cisurupan. Meski demikian, hingga kini program siaran PJJ dari TV digital Bandung 132 belum muncul.

“Semua sdh terpasang tapu programnya belum muncul. Sekolah juga belum mengadakan koordinasi,” pungkas Didin.

Baca Juga: Cadisdik Wilayah 7 Luncurkan Web Gerecep Simanis Cadisdik 7 Wadah untuk Pengaduan dan Aspirasi

Berbeda dengan di Kecamatan Rancasari, program siaran sudah muncul dan peserta didik pun sudah mengikuti. Camat Rancasari Hamdani mengatakan, di Kelurahan Derwati program tersebut sudah berjalan, meskipun tidak menjangkau banyak siswa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x