Ajak Cari Solusi Bersama, Sekda: PJJ Jangan Membosankan, Nanti dari Daring Jadi Boring

- 13 September 2020, 10:45 WIB
Pj. Sekda Kabupaten Bandung, Tisna Umaran.
Pj. Sekda Kabupaten Bandung, Tisna Umaran. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengajak seluruh elemen baik pemerintah, sekolah, hingga orang tua untuk mencari solusi terkait dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau dalam jaringan (daring).

Menurutnya, belum ada yang mengetahui kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir. Sehingga metode PJJ harus dibuat semenarik mungkin agar tidak membosankan.

“Dilihat kondisi di lapangan, kalau memungkinkan tatap muka itu dipersilahkan. Kalau belum ya kita daring. Tapi daring ini jangan membosankan, nanti jadi luring, daring, boring,” kata dia saat ditemui di Hotel Sultan Raja and Convention Centre, Bandung, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Modus Penipuan Bantuan Rumah dari Kemensos, Ratusan Orang Telah Tertipu

Ia menambahkan, solusi tersebut harus segera ditemukan agar setiap elemen di dunia pendidikan merasa nyaman dan pembelajaran bisa dilakukan secara maksimal.

“Kita belum bisa memastikan kapan berakhir, tapi pembelajaran harus terus oleh karena itu, metode terkait pembelajaran harus dicari supaya nyaman bagi guru, siswa dan orang tua,” jelasnya.

Selain itu, ia pun menyoroti kebijakan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dinilainya harus bisa disesuaikan dengan kondisi setiap daerah di Indonesia.

Baca Juga: Jakarta PSBB Lagi, Tempat Wisata di Jakarta Ini Ditutup Mulai 14 September

Karena di lapangan, terjadi berbagai macam kendala khususnya di bidang infrastruktur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x