Pencari Kerja Merapat, Ada Job Fair Gratis di Kota Bandung Tersedia 5.435 Loker Bagi Lulusan SD-S2

- 20 Juni 2024, 20:20 WIB
Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) 2024 di Kota Bandung
Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) 2024 di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali menggelar job fair atau bursa kerja tahun 2024. Tersedia 5.435 lowongan pekerjaan yang bisa dilamar bagi para pengunjung acara job fair pada bulan Juni 2024 ini.

Sebanyak 5 ribu lebih lowongan kerja (loker) di event job fair ini berasal dari 40 perusahaan. Kegiatan bursa kerja ini bisa dihadiri secara gratis alias tanpa perlu bayar biaya tiket masuk.

Jadwal dan lokasi job fair gratis yang digelar Disnaker Kota Bandung ini yakni selama dua hari pada Selasa dan Rabu, tanggal 25 – 26 Juni 2024 pukul 08.00 – 16.00 WIB yang bertempat di The Grand Lodakara Hall, Jalan Cicendo No. 29.

Baca Juga: Siap Launching, Pj Bupati Subang Ingatkan Keamanan Bianglala Terbesar di Objek Wisata Ciater

Calon pelamar dengan latar belakang pendidikan lulusan tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA/SMK Sederajat, D1, D3, S1, dan S2 bisa mendaftar loker dari puluhan perusahaan yang hadir di kegiatan job fair tersebut.

Cara untuk jadi peserta job fair tersebut, para pencari kerja wajib melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu secara online atau daring dengan scan barcode di akun Instagram @bdg.disnaker, atau kunjungi website disnaker.bandung.go.id.

"Job fair tahun ini akan diadakan kembali 2 kali. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan warga Bandung. Kami harap bisa dimanfaatkan lulusan fresh graduate. Lulusan SMK atau SMA diharapkan bisa melamar jika tidak melanjutkan jenjang selanjutnya," kata Kepala Disnaker Kota Bandung Andri Darusman.

Baca Juga: 2 Jam dari Bandung, Kawasan Bak Malioboro Jogja Akan Hadir di Jabar Lengkap dengan Berbagai Fasilitas

Ia mengungkapkan, hadirnya bursa kerja ini mampu menyerap tenaga kerja dengan optimal. Tahun 2023 terserap 62,09 pencari kerja sehingga saat ini sudah bekerja melalui bursa kerja ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah