14 Menit dari Stasiun Bandung, Teras Cinta Dibersihkan Siap Jadi Ikon Wisata Kuliner dan Belanja

- 11 Juni 2024, 18:00 WIB
Revitalisasi Teras Cinta: Cihampelas Bersih dan Menawan
Revitalisasi Teras Cinta: Cihampelas Bersih dan Menawan /Dok. bandung.go.id/

PRFMNEWS – Sebanyak 100 orang membersihkan salah satu fasilitas umum di Kota Bandung yang berlokasi dekat Stasiun Bandung, tepatnya sekira 14 menit berkendara. Giat bersih-bersih yang dilakukan pada 7 Juni 2024 lalu ini sebagai rangkaian acara jelang reaktivasi fasilitas publik ini.

Teras Cinta (Cihampelas Indah dan Tertata) merupakan nama baru dari fasilitas umum berbentuk jalur pedestrian atau pejalan kaki berbentuk skywalk yang membentang di atas Jalan Cihampelas, Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mengaktivasi kembali Teras Cinta atau sebelumnya dikenal sebagai Teras Cihampelas. Reaktivasi ini dalam rangka mewujudkan Teras Cinta sebagai ikon wisata belanja dan wisata kuliner di kota berjuluk Paris van Java ini.

Baca Juga: Jadi Lokasi Event Gratis, Teras Cikapundung Kini Berubah Mirip Destinasi Wisata di Seoul

Kegiatan bebersih Teras Cinta jelang reaktivasi sebagai ikon wisata kuliner dan belanja di Kota Bandung ini diikuti oleh sekitar 100 orang, melibatkan Disdagin, DSDABM, Diskar PB, aparat kewilayahan, para pelaku usaha di kawasan Cihampelas, beserta unsur OPD lainnya.

Kegiatan bebersih dimulai pukul 08.00 WIB. Ratusan orang ini di antaranya melakukan pemeliharan taman, penyapuan dan pengangkutan sampah, penyemprotan trotoar dan teras, pengecatan bekas vandalisme, serta pengaktifan sarana air bersih dan penerangan.

“Diawali dari kegiatan bebersih Cihampelas hari ini, sebagai rangkaian meramaikan kembali Teras Cinta, untuk mengaktifkan kembali ikon wisata belanja serta kuliner di kawasan Cihampelas, juga memberikan dampak positif pada perekonomian di Kota Bandung,” ujar Plt. Kepala Disdagin Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin.

Baca Juga: Trotoar di Bawah Teras Cihampelas Dijadikan Tempat Parkir Liar

Salah satu pelaku usaha di Kawasan Cihampelas mengaku sangat mendukung penuh kegiatan bebersih Cihampelas

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah