Hade! Kota Bandung Pecahkan Rekor Permainan Angklung 12 Jam Nonstop, Terlama di Indonesia

- 10 Juni 2024, 15:00 WIB
12 Jam Bandung Ngurulung Angklung
12 Jam Bandung Ngurulung Angklung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung memecahkan rekor bermain angklung terlama yakni selama 12 jam tanpa henti alias nonstop. Hal ini terjadi dalam kegiatan 'Bandung Ngurulung Angklung' yang menampilkan kurang lebih 56 grup angklung dari setiap perwakilan sanggar, komunitas, dan sekolah.

Pengakuan atas prestasi tersebut diberikan oleh Original Rekor Indonesia (ORI) pada Sabtu, 8 Juni 2024, dalam acara utama 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung.

Presiden ORI Guruh Susanto membacakan ketetapan rekor sekaligus menyerahkan penghargaan. Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Kota Bandung.

“Pemecahan rekor bermain angklung terlama selama 12 jam non stop dalam rangka Bandung Kota Angklung 2024 kami nyatakan berhasil,” ujar Guruh.

Baca Juga: Sukses Pecahkan Rekor ORI, Pemkot Bandung: Permainan Angklung Akan Tampil di Kafe dan Resto

Pada kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bandung,Eric M. Attauriq, menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaannya atas suksesnya acara 12 Jam Bandung Ngurulung Angklung.

"Kami selalu mendukung penuh berbagai aktivitas yang dapat melestarikan dan memperluas pengenalan budaya, khususnya bagi perkembangan angklung di mata masyarakat," ujar Eric.

Ia mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk terus melestarikan budaya angklung, baik melalui kegiatan seni maupun kegiatan lainnya yang dikemas oleh aspek inovasi dan kreativitas. Hal itu agar eksistensi angklung dapat terjaga dan terus berkembang di segala zaman.

"Kami mendorong keterlibatan aktif aspek pemerintah dengan seluruh masyarakat sebagai upaya menjalin kolaborasi dan sinergitas dalam mewujudkan Kota Bandung maju berkelanjutan," tutur Eric.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah