Tingkatkan Kesehatan Mental, Pemkot Bandung Persilakan Bioskop Buka Kembali

- 9 Oktober 2020, 16:46 WIB
Ilustrasi menonton bioskop.**
Ilustrasi menonton bioskop.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memberikan relaksasi kepada pengeloa bioskop untuk buka kembali sejak Perwal Kota Bandung Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada September lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, pertimbang Pemkot Bandung untuk memberikan izin bioskop buka kembali yakni demi mendukung peningkatan kesehatan mental warga.

Selain itu, Pemkot Bandung menilai dibukanya kembali bioskop bisa meningkatkan imunitas untuk cegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Bioskop di Kota Bandung Beroperasi Lagi, Ini Daftar Film yang Diputar

"Kota Bandung tidak hanya berupaya meningkatkan pengendalian terhadap penularan covid, tapi juga berusaha menciptakan kebahagiaan non-fisik bagi warga nya. Intinya sih itu," kata Kenny saat ditemui wartawan di Kota Bandung, Jumat 9 Oktober 2020.

Lebih lanjut, sejumlah bioskop yang telah dipersilakan buka merupakan bioskop yang telah teruji mampu dalam penerapan protokol kesehatan, baik itu dari segi sarana dan pra sarana.

Seperti diberitakan, 9 bioskop di Kota Bandung diberikan rekomendasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung untuk buka kembali di fase AKB. Sebanyak 9 bioskop itu lolos uji simulasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung.

Baca Juga: Bioskop di Kota Bandung Buka Mulai 9 Oktober

Berikut 9 bioskop di Kota Bandung yang sudah diperbolehkan buka kembali:

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x