Bioskop di Kota Bandung Buka Mulai 9 Oktober

- 8 Oktober 2020, 21:50 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di salah satu bioskop di kota Bandung beberapa waktu silam.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di salah satu bioskop di kota Bandung beberapa waktu silam. /HUMAS KOTA BANDUNG



PRFMNEWS
– Sedikitnya 9 bioskop di Kota Bandung akan kembali buka mulai Jumat, 9 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, 9 bioskop tersebut telah memenuhi syarat dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Sebelumnya, sebanyak 15 bioskop yang tersebar di Kota Bandung telah mengajukan diri untuk kembali buka di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Setelah dilakukan peninjauan dan simulasi bersama Gugus Tugas, hanya 9 bioskop yang dinilai siap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemkab Bandung Sebut Mini Lockdown Bakal Diterapkan Jika Perkembangan Kasus Positif Tidak Terkendali

“Dari 15 bioskop yang ada di Kota Bandung, sudah ada sekitar 9 bioskop yang sudah mendapatkan surat pesetujuan dari Gugus Tugas Covid-19,” terang Kenny saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

 



Kenny menambahkan, 9 bioskop yang dipersilakan buka merupakan bioskop yang berada di dalam mall.

Baca Juga: DPP PAN Sebut Keluarnya Uum dari PAN Karena Tak Setuju UU Cipta Kerja Hanya Alibi Semata

“Kita sudah tinjau sarana dan pra sarana mereka. Sudah kita lakukan simulasi juga di bioskop bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan,” tambah Kenny. 

Sementara itu, para pengelola bioskop di Kota Bandung diwajibkan untuk menerapakan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Realisasi Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional Capai Rp318,5 Triliun

Selain wajib gunakan masker, para pengelola bioskop juga diminta untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap satu sesi penayangan film.

“Jumlah pengunjung yang diperbolehkan hanya 50 persen dari daya tampung. Tempat duduk diberi jarak, agar pengunjung tidak berdesakan. Wajib sediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, serta pengecekan suhu tubuh. Semuanya wajib gunakan masker, baik itu pengunjung maupun petugas bioskop,” imbuh Kenny.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x