Ini Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Untuk Siang Hingga Malam Hari

- 9 Oktober 2020, 10:52 WIB
Prakiraan cuaca Bandung Raya hari ini, Kamis 1 Oktober 2020.
Prakiraan cuaca Bandung Raya hari ini, Kamis 1 Oktober 2020. /PRFM


PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca untuk wilayah Bandung Raya, Jumat 9 Oktober 2020.

Untuk daerah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, pada umumnya cerah berawan dan berawan, ada potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat pada siang menuju sore hari.

Sementara pada malam harinya secara umum berawan hingga hujan intensitas ringan. Sedangkan di Kabupaten Bandung Barat berpotensi hujan sedang hingga lebat.

"Suhu udara berkisar antara 20,2 hingga 30,4 celcius, kelembapan 50 hingga 90 persen, dan angin dari tenggar dengan kecepatan 6 hingga 21 kilometer per jam," ujar Prakirawan BMKG Bandung, Maulana Mustaqiem saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 4 Meter, Selain di Pantai Selatan Jawa, Terjadi Juga di Perairan Ini

Sementara prediksi cuaca di Jawa Barat pada umumnya berawan hingga hujan ringan saat siang ke sore hari, kemudian malam harinya pun berawan hingga hujan ringan.

Suhu udara di utara Jawa Barat berkisar 23-35 derajat celcius, kelembapan udara 50-93 persen. Sedangkan di selatan berkisar 18-33 derajat celcius, kelembapan udara 55-95 persen dengan angin umumnya bertiup dari timur laut hingga tenggara berkecepatan 5-30 kilometer per jam.

"Peringatan dini wasapadai potensi hujan ringan sedang disertai kilat petir dan angin kencang pada siang hingga dini hari di Bekasi, Purwakarta, Subang, Karawang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Cimahi, Sumedang, Kota Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x