Ini List 9 Bioskop di Kota Bandung yang Mulai Buka Kembali Hari Ini

- 9 Oktober 2020, 10:23 WIB
Bioskop
Bioskop /Pikiran-Rakyat.com/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperbolehkan 9 bioskop di Kota Bandung untuk buka kembali. Sembilan bioskop tersebut terletak di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Sebelumnya 15 bioskop yang tersebar di Kota Bandung telah mengajukan diri untuk kembali buka di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Setelah dilakukan peninjauan dan simulasi bersama Gugus Tugas, hanya 9 bioskop yang dinilai siap beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dari 15 bioskop yang ada di Kota Bandung, sudah ada sekitar 9 bioskop yang sudah mendapatkan surat pesetujuan dari Gugus Tugas Covid-19,” terang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini 7 Poin Sikap Pemerintah Terhadap Aksi Penolakan UU Cipta Kerja

Adapun protokol yang wajib dilakukan adalah Staff dan Penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop, mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop, dan mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50 persen guna menjaga jarak aman antar penonton.

Selain itu, pengelola wajib menerapkan prosedur kesehatan dengan cairan disifektan di seluruh area bioskop serta menyediakan hand-sanitizer.

Pengunjung pun diimbau untuk memesan tiket menonton dan makan minum secara online (contact-less) dengan pembayaran secara digital (cash-free).

Baca Juga: Pemkab Bandung Berencana Berlakukan Mini Lockdown Jika Kasus Covid-19 Tak Terkendali

Namun, waktu operasional bioskop akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan dimana CGV berada.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x