Kabar Baik! Akses Jalan ke Bendungan Jatigede Diperbaiki

- 24 Mei 2024, 07:30 WIB
Kawasan Wisata Jatigede Sumedang.
Kawasan Wisata Jatigede Sumedang. /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS - Kawasan Jatigede kini sudah menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Sumedang dan sekitarnya bahkan juga bagi wisatawan dari luar Sumedang seperti dari Bandung dan Garut.

Namun, para wisatawan sempat mengeluhkan mengenai kondisi akses jalan menuju Jatigede yang mengalami kerusakan di kawasan Tolengas-Jatigede.

Kini ada kabar baik setelah Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung Kementerian PUPR melakukan perbaikan Jalan Tolengas-Jatigede yang merupakan akses masuk ke kawasan wisata Bendungan Jatigede dari arah Tomo.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk memperbaiki jalan ii mencapai Rp40 miliar.

Baca Juga: Ada Area Camping Baru di Sumedang Dekat dengan Jatigede

"Jalan Tomo-Jatigede saat ini sedang diperbaiki oleh oleh BBWS Cimanuk-Cisanggarung Kementerian PUPR dengan anggaran mencapai Rp 40 miliar," kata Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, saat meninjau langsung perbaikan jalan tersebut, Kamis, 23 Mei 2024.

Menurut Yudia, jalan Tolengas-Jatigede panjangnya sekira 14 kilometer. Adapun jalan yang sedang diperbaiki sepanjang 7 kilometer.

"Sebenarnya bentangan jalan ini sepanjang 14 kilometer, namun sekarang yang sedang diperbaiki oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR ini sepanjang 7 kilometer," ujarnya.

Baca Juga: Hadiah bagi Warga Jatigede, Menara Kujang Sapasang Diyakini akan Tingkatkan Ekonomi Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah