Ditetapkan Tersangka, Begini Kronologi Pria Pembawa Ular Piton ke Kantor PU Bandung Barat

- 6 Oktober 2020, 20:47 WIB
Video yang memperlihatkan aksi seorang pria membawa ular piton ke sebuah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bandung Barat viral di media sosial.*
Video yang memperlihatkan aksi seorang pria membawa ular piton ke sebuah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bandung Barat viral di media sosial.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi menetapkan seorang pria berinisial JH sebagai tersangka dengan jerat pasal pengancaman.

Tersangka dijerat dengan pasal pengancaman karena membawa ular piton dalam ukuran besar ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bandung Barat

"Udah jadi tersangka. Jadi dia membawa ular diduga meminta proyek kepada Kadis PUPR," kata Kepala Satreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro di Bandung, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Dia Top Go-To Merchant Baru ShopeePay yang Bermanfaat untuk Kamu

Dikutip dari ANTARA, Yohannes pun menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Pada saat itu, pelaku menggebrak meja di hadapan Kepala Dinas PUPR Bandung Barat, Anugrah, karena belum mendapatkan proyek selama dua tahun.

Aksi tersebut tak berlangsung lama sebab Satpol PP Pemkab Bandung Barat segera mendatangi lokasi untuk menertibkan ulah pelaku.

"Dia mengejar Pak Kadis, terus masuk ke ruangan sambil bawa ular. Setelah selesai Pak Kadis langsung keluar terus salat. Setelah itu pergi lagi ke agenda dinas," kata dia.

Baca Juga: Tekan Risiko Penularan Covid-19, Disnakertrans Minta Buruh Ajukan Judicial Review UU Cipta Kerja

Sebelumnya video yang memperlihatkan seorang pria membawa ular piton ke sebuah ruangan di Kantor Dinas PUPR Bandung Barat viral di media sosial pada Senin 5 Oktober 2020.

Sehari berselang, polisi menetapkan pelaku sebagai tersangka dengan pasal pengancaman.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x