Polisi Nilai Penutupan 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Efektif Untuk Urai Kerumunan Warga

- 5 Oktober 2020, 17:39 WIB
Suasana penutupan sementara Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. Pemkot Bandung mengeluarkan kebijakan untuk menutup beberapa ruas jalan protokol dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat untuk mengurangi kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.*/ RIZKY PERDANA/PRFMNEWS
Suasana penutupan sementara Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. Pemkot Bandung mengeluarkan kebijakan untuk menutup beberapa ruas jalan protokol dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diperketat untuk mengurangi kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.*/ RIZKY PERDANA/PRFMNEWS /

PRFMNEWS - Kanit Dikyasa Polrestabes Bandung, Iptu Asep Kusmana menilai selama dua pekan diberlakukan, penutupan lima ruas jalan di Kota Bandung efektif untuk mengurai kerumunan warga.

"Selama dua minggu berjalan cukup efektif untuk mengurangi kerumunan," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga: Nasib Penutupan Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Diputuskan Besok, Dihentikan atau Diperpanjang?

Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi bersama pihak terkait mengenai keefektifan penutupan jalan tersebut. Rencannya, evaluasi akan dilakukan besok, Selasa 6 Oktober 2020.

"Rencananya besok (Selasa 6 Oktober) akan melakukan evaluasi terhadap efektifitas penutupan jalan ini. Mungkin nanti apakah akan ditambah, atau dipindahkan ke ruas jalan lain," kata Asep. 

Asep mengatakan, pihaknya banyak menerima laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa di ruas jalan lain masih banyak warga yang berkerumun.

Dia mencontohkan salah satunya adalah Jalan Dipatiukur. Oleh karenanya, jalan tersebut akan dipertimbangkan untuk kemudian dilakukan penutupan atau tidak.

Baca Juga: Polisi Sebut Kenneth William Bikin Video Kontoversial untuk Tambah Jumlah Followers

Terlepas dari itu, dia meminta masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar menaati tata tertib lalu lintas baik di jalan yang sepi maupun di jalan yang macet, kami juga minta agar selalu memperhatikan protokol kesehatan," imbaunya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x