Bukan Demo Buruh, Ini Sejumlah Kegiatan Peringatan May Day 1 Mei 2024 di Kota Bandung

- 24 April 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi demo buruh di Bandung
Ilustrasi demo buruh di Bandung /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan tidak ada aksi demo buruh turun ke jalan pada peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2024 atau May Day.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman mengatakan sejumlah kegiatan akan digelar sebagai pengganti aksi demo saat peringatan May Day 1 Mei 2024 di Kota Bandung.

Lokasi serangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional 2024 di Kota Bandung, kata Andri, akan berlangsung di Harris Convention Center Festival Citylink.

Baca Juga: KABAR DUKA: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Jadwal digelarnya sejumlah agenda acara May Day 2024 di salah satu hotel di Kota Bandung tersebut akan berlangsung bukan Rabu 1 Mei, melainkan pada Minggu 5 Mei mendatang.

"Tidak ada demo turun ke jalan. Alhamdulillah, terima kasih," ujar Andri dalam Coffee Morning dan Silaturahmi Serikat Buruh Kota Bandung, Selasa 24 April 2024.

Andri menjelaskan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional pada 5 Mei 2024 akan diikuti sekitar 1.500 perwakilan pekerja buruh dari dunia usaha Kota Bandung.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Begini Kronologi TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Akibat Konten Nistakan Agama

“Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan pada rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional 2024 di Kota Bandung. Antara lain kegiatan donor darah dan juga kegiatan kebersihan di perusahaan masing-masing,” paparnya.

Ia pun mengajak seluruh pihak agar menjadikan Hari Buruh Internasional 2024 sebagai ajang kerja bersama guna mewujudkan pekerja buruh yang kompeten.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x