Dishub Kota Bandung Ungkap Jadwal Pelaksanaan Ramp Check Angkutan Umum Menjelang Lebaran Tahun Ini

- 21 Maret 2024, 21:00 WIB
Nyaman Berlalu Lintas Saat Mudik, Dishub Kota Bandung Sebar Personel, Ramp Check, Hingga Rekayasa Jalan
Nyaman Berlalu Lintas Saat Mudik, Dishub Kota Bandung Sebar Personel, Ramp Check, Hingga Rekayasa Jalan /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Kota Bandung akan melaksanakan Ramp Check angkutan umum di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum pada tanggal 3 sampai 9 April 2024.

Sedangkan Ramp Check di pul bus akan dilakukan Dinas Perhubungan Kota Bandung pada 27 Maret sampai 2 April 2024 mendatang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, Ramp Check angkutan umum dilakukan untuk memastikan armada transportasi yang beroperasi saat Lebaran dalam kondisi prima.

"Hal ini demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang yang akan mudik ke kampung halamannya. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan," ujarnya, Kamis 21 Maret 2024.

Digetegaskan Asep, Pemerintah Kota Bandung bertekad memberikan layanan prima sepanjang musim mudik lebaran tahun ini. Oleh karenanya, Pemkot Bandung akan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar lebaran bisa dilalui dengan rasa gembira.

“Kolaborasi dan koordinasi dari berbagai stakeholder yang ada di maksimalkan, mulai dari pengawasan operasional angkutan umum, pengendalian sirkulasi arus lalu lintas, penyiapan fasilitas pelayanan pada terminal,” terang Asep Koswara.

Agar terciptanya mobilitas yang lancar dan kondusif, Dishub Kota Bandung akan agar menyiapkan fasilitas perlengkapan jalan. Seperti traffic barrier, cone, concrete barrier, water barrier, dan lain-lain.

“Semua dipersiapkan, penempatan personil untuk mengatur dan mengurai kepadatan arus lalu lintas juga penyiapan titik lokasi parkir,” katanya.

Sedangkan Plh Sekertaris Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia menerangkan, penyiapan fasilitas perlengkapan jalan selama masa mudik dan balik Lebaran dilaksanakan bersama Polrestabes Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x