Pemkot Bandung Segera Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024 ke Berbagai Kota, Catat Tanggalnya

- 13 Maret 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kota Bandung
Ilustrasi mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan membuka pendaftaran peserta program mudik gratis Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M ke sejumlah kota.

Tersedia 234 kuota kursi bus untuk peserta mudik gratis Lebaran Idul Fitri 2024 bagi warga Kota Bandung yang melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang ditentukan.

Adapun periode tanggal pendaftaran peserta mudik gratis 2024 yang diselenggarakan Dishub Kota Bandung yakni mulai dari 15 Maret. Sedangkan jadwal keberangkatan bus mulai tanggal 6 April.

Baca Juga: Sutradara Preman Pensiun Ungkap Serial yang Tayang di Waktu Sahur dan Buka Ramadhan Tahun ini

“Kami Dishub Kota Bandung akan mengadakan mudik gratis jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan total 234 kursi penumpang. Pendaftaran mudik gratis dibuka untuk umum pada 15 Maret 2024, sedangkan pemberangkatan mulai 6 April mendatang,” kata Plt Kepala Dishub Kota Bandung Asep Kuswara di Bandung, Rabu 13 Maret 2024.

Terdapat enam rute kota tujuan pada program mudik gratis Dishub Kota Bandung ini, antara lain Surabaya, Yogyakarta, Kuningan, dan Tasikmalaya sedangkan pemberangkatan melalui Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

“Seluruhnya untuk mudik gratis yang ditangani oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung didukung oleh APBD Kota Bandung,” ujar dia.

Baca Juga: Berujung Damai, Begini Kronologi Kasus Kekerasan Timpa Petugas Dishub di Depan Gedung Sate Bandung

Selain menyediakan bus mudik gratis, pihaknya juga menginspeksi keselamatan kendaraan umum yang akan melayani rute mudik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x