Ketentuan Kunjungi Masjid Al Jabbar Bandung di Ramadhan 2024, Ada Takjil Gratis hingga Sholat Tarawih

- 12 Maret 2024, 17:00 WIB
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.
Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung. /Pemprov Jabar

GEDEBAGE, PRFMNEWS – Pengunjung Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M diimbau untuk mematuhi ketentuan kunjungan yang disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Ketentuan berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar Bandung ini penting diterapkan mengingat selama Ramadhan 2024, pengelola masjid menggelar berbagai agenda kegiatan termasuk bagi-bagi takjil buka puasa gratis, pengajian atau ceramah keagamaan, hingga sholat Tarawih berjamaah.

Maka dari itu, masyarakat diminta untuk saling menghormati sesama pengunjung Masjid Raya Al Jabbar karena menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Jawa Barat Faiz Rahman Faiz, ada pula mereka yang datang selain untuk beribadah melainkan sekedar berwisata.

Baca Juga: Rencana Pembangunan Jembatan Baru Akses ke Masjid Al Jabbar, Solusi Atasi Macet Gedebage

"Niat ke Al Jabbar mudah-mudahan untuk beribadah, mohon hormati masyarakat yang mau beribadah. Kan banyak yang datang ke sana berkunjung, melihat, ada juga yang ibadah, nah ini mohon dihormati perbedaan ini," kata Faiz di Bandung, Senin 11 Maret 2024.

Faiz menekankan perlunya menghormati perbedaan tersebut demi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi semua pengunjung Masjid Raya Al Jabbar. Mengingat ada serangkaian kegiatan rutin selama Ramadhan yang diselenggarakan di masjid terapung tersebut hingga menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Selain itu ada kegiatan lain dari DKM, kegiatan-kegiatan yang memeriahkan Ramadhan. Kemudian kegiatan majelis taklim dan tabligh akbar tidak berhenti. Kalau momentum besarnya setelah tarawih ini nanti di Nuzulul Quran mulai 27 Maret 2024," terangnya.

Ia mengungkap pula bahwa pengelola Masjid Raya Al Jabbar akan menyediakan 1.000 boks takjil gratis bagi masyarakat yang akan berbuka puasa di masjid yang didesain oleh Ridwan Kamil tersebut.

Baca Juga: Daftar Lewat WA, Pemkab Bandung Buka Program Mudik Gratis 2024, Cek Jadwal, Syarat dan Rute Tujuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x