Bus Listrik di Stasiun Tegalluar Layani Penumpang Whoosh Menuju Pusat Aktivitas Masyarakat Bandung

- 5 Maret 2024, 08:00 WIB
BRT Bandung Raya Bus Listrik yang akan beroperasi fi di Stasiun Whoosh Tegalluar.
BRT Bandung Raya Bus Listrik yang akan beroperasi fi di Stasiun Whoosh Tegalluar. /KCIC/

 TEGALLUAR, PRFMNEWS – Layanan transportasi lanjutan berupa BRT Bus Listrik Bandung Raya di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung, sudah mulai beroperasi melayani penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Operasional BRT Bus Listrik Bandung Raya di Stasiun Tegalluar untuk mengangkut penumpang Kereta Cepat Whoosh ini masih dalam tahap uji coba. Layanan integrasi moda transportasi tersebut hadir berkat kolaborasi antara PT KCIC dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar).

Uji coba operasional BRT Bus Listrik di Stasiun Whoosh Tegalluar dimulai sejak Rabu, 28 Februari 2024. Uji coba dilakukan guna mengukur keandalan empat bus listrik yang nantinya akan digunakan sebagai green intermoda di Stasiun KCIC Tegalluar.

Baca Juga: KCIC dan Dishub Jabar Kini Sediakan Layanan Intermoda BRT Bus Listrik di Stasiun Whoosh Tegalluar

Selain itu, juga tengah dilakukan pengukuran durasi atau waktu tempuh dan pantauan situasi lalu lintas pada rute perjalanan BRT Bus Listrik Bandung Raya dari Stasiun Tegalluar menuju pusat-pusat aktivitas masyarakat di wilayah Bandung Raya.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menyebut program BRT Bus Listrik Bandung Raya ini adalah salah satu program lanjutan setelah diterapkannya BTS Trans Metro Pasundan (TMP) Rute 2D (IKEA–Stasiun Padalarang–Alun-alun Bandung) di Stasiun Whoosh Padalarang.

“Penyediaan berbagai moda lanjutan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang dari dan menuju Stasiun Whoosh. Hal ini juga menjadi salah satu fokus utama KCIC untuk terus meningkatkan layanan kepada penumpang Whoosh,” kata Emir dalam keterangan resminya, Minggu 3 Maret 2024.

Emir menambahkan bahwa KCIC dan Dishub Jabar berkomitmen untuk menyediakan layanan integrasi moda transportasi yang ramah lingkungan atau green intermoda di lingkungan Kereta Cepat Whoosh di wilayah operasional Jabar.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Tidak Akan Ada Kenaikan Minyakita Sampai Lebaran Nanti, Akan Tetap Rp14.000 Per Liter

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x