KCIC dan Dishub Jabar Kini Sediakan Layanan Intermoda BRT Bus Listrik di Stasiun Whoosh Tegalluar

- 4 Maret 2024, 12:00 WIB
Uji coba layanan BRT Bus Listrik Bandung Raya di area Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Uji coba layanan BRT Bus Listrik Bandung Raya di area Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. /ANTARA/HO-KCIC

TEGALLUAR, PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) bekerja sama menyediakan layanan integrasi Bus Rapid Transit (BRT) Bus Listrik Bandung Raya di area Stasiun Whoosh Tegalluar, Bandung.

Kolaborasi itu berupa rencana penyediaan integrasi moda ramah lingkungan dalam hal ini buy the service (BTS) dan BRT dengan Bus Listrik Bandung Raya di area Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, pada 28 Februari lalu telah dilakukan uji coba untuk mengukur keandalan empat bus listrik yang nantinya akan digunakan sebagai "green intermoda" di Stasiun Whoosh Tegalluar.

Baca Juga: 462 Bus Listrik Akan Beroperasi di Bandung dan Medan, Menhub: Bantuan Bank Dunia Guna Tekan Kemacetan

"Kami berkomitmen untuk menjadi pioner dalam transportasi ramah lingkungan termasuk pioneer green station intermoda. Karena itu, kami mendukung dan sangat terbuka terhadap berbagai kerja sama dan inovasi dalam hal penggunaan energi hijau atau transportasi ramah lingkungan," ujar Emir mengutip dari ANTARA.

Selain itu, saat ini tengah diukur durasi tempuh dan pantauan situasi lalu lintas pada rute perjalanan BRT Bus Listrik Bandung Raya dari Stasiun Tegalluar menuju pusat-pusat aktivitas masyarakat.

Program BRT Bus Listrik ini adalah salah satu program lanjutan setelah diterapkannya layanan BTS Trans Metro Pasundan Rute 2D IKEA-Stasiun Padalarang-Alun-alun Bandung di Stasiun Whoosh Padalarang.

Baca Juga: 2 Rute Baru Bus Listrik di Bandung Beroperasi Tahun ini, Main ke Pusat Kota Makin Mudah

Emir juga mengungkapkan, penyediaan berbagai moda lanjutan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang dari dan menuju Stasiun Whoosh. Hal ini juga menjadi salah satu fokus utama KCIC untuk terus meningkatkan layanan kepada penumpang Whoosh.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x