BNPB Berikan Uang Rp150 Juta untuk Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung di Bandung

- 26 Februari 2024, 10:00 WIB
Dampak angin puting beliung yang melanda Rancaekek Bandung, Rabu 21 Februari 2024./PR Sumedang/Syahidin Ibnu Rosad
Dampak angin puting beliung yang melanda Rancaekek Bandung, Rabu 21 Februari 2024./PR Sumedang/Syahidin Ibnu Rosad /

PRFMNEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan uang sebesar Rp150 juta untuk penanggulangan bencana angin puting beliung di kabupaten Bandung.

Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Fajar Setyawan menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk memaksimalkan upaya penanggulangan dan meringankan beban korban terdampak bencana angin puting beliung di Kabupaten Bandung.

"Masyarakat terdampak angin puting beliung ini tidak boleh menderita terlalu lama dan tidak terlayani dengan baik,” jelasnya seperti dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Unpad Buka Lowongan Kerja Pegawai Tetap 2024 Bagi Lulusan SMK-S1 untuk 16 Posisi

Tak hanya bantuan dana sebelumnya BNPB juga menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji sebanyak 300 kantung, paket sembako 300 paket, tenda pengungsi satu unit, perlengkapan kesehatan 100 paket, serta makanan anak berupa biskuit protein 200 bungkus.

BNPB juga memberikan bantuan peralatan seperti generator pembangkit listrik dua unit, pompa alkon lima unit, gergaji mesin 5 unit, alat pemotong besi 2 unit, terpal 100 unit, matras 100 unit dan selimut 100 unit.

Fajar menyatakan, pemerintah daerah harus bisa memanfaatkan dana tersebut secara baik, cepat, dan tepat dalam memenuhi semua kebutuhan dasar para korban.

Baca Juga: Lowongan Kerja KAI Services Terbaru, Ada 7 Posisi untuk Lulusan SMA dengan Batas Usia 45 Tahun

Seperti tempat berlindung, makanan, pakaian, air bersih, hingga obat-obatan. Termasuk mempercepat penanganan dampak kerusakan yang menerpa pemukiman dan fasilitas publik di lokasi terdampak bencana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah