Pemkot Bandung Mau Bikin Kota Makin Indah dengan Mempercepat Penurunan Kabel Udara di 58 Ruas Jalan

- 6 Februari 2024, 17:45 WIB
Petugas tangani kabel udara yang melintang di Kota Bandung
Petugas tangani kabel udara yang melintang di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menata kabel udara di beberapa ruas jalan di kota Bandung terus dilakukan.

Bahkan kini Pemkot Bandung menggeber proses penurunan dan perapian kabel udara di ruas-ruas jalan Kota Bandung agar kota semakin ini.

Dui tahun 2024 ini, Pemkot Bandung menargetkan perapian kabel udara di 30 ruas jalan dengan rincian panjang sekitar 66,35 kilometer.

Sepanjang Januari 2024, perapian kabel udara telah dilakukan di 5 ruas jalan. Antara lain di ruas Jalan Aceh, Jalan Wastukancana, Jalan Cicendo - Kebon Kawung, Jalan Perintis Kemerdekaan, serta Jalan Suniarja - Kebon Jati yang masih dalam proses.

Sebelumnya, hingga pertengahan Agustus 2023, Pemkot Bandung telah merapikan kabel udara di 37 ruas jalan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Imbau Warga Lapor Jika Lihat Kabel Udara Menjuntai Guna Cegah Korban Luka

Proses perapian kabel udara ini juga dijalankan paralel dengan penurunan kabel udara. Terbaru, penurunan kabel udara di sepanjang ruas jalan LLRE Martadinata (Riau) telah diturunkan.

Hingga awal 2024, Pemkot Bandung telah menurunkan kabel udara di dua ruas jalan kawasan pusat kota, yakni Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) dan Jalan LLRE Martadinata (Riau).

Untuk mempercepat penurunan kabel udara di kota Bandung ditandai kerja sama Business to Business (B2B) antara PT. Bandung Infra Investama dengan PT. Jaringan Pintar Bersama. Diharapkan kerjasama ini kabel udara di 58 ruas jalan Kota Bandung akan diturunkan dalam waktu sekitar tiga tahun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x