Pemkot Bandung Imbau Warga Lapor Jika Lihat Kabel Udara Menjuntai Guna Cegah Korban Luka

- 26 Agustus 2023, 20:00 WIB
Petugas tangani kabel udara yang melintang di Kota Bandung
Petugas tangani kabel udara yang melintang di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung mengajak warga proaktif untuk melaporkan ketika melihat atau mengetahui ada kabel udara menjuntai agar menghindari potensi melukai pengguna jalan.

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A. Brilyana menjelaskan cara bagi warga yang ingin melaporkan setiap melihat fiber optik menjuntai di jalan untuk mencegah adanya korban terluka tersangkut kabel tersebut.

Yayan menyampaikan warga yang mengetahui ada kabel udara menjuntai dapat langsung lapor melalui layanan nomor telepon darurat Kota Bandung yakni 112.

Baca Juga: VIDEO: Kemeriahan Lomba Kereta Peti Sabun di Kota Bandung Hari Ini

"Kita memang rutin merapikan kabel, tetapi jika ada laporan warga, kami akan lebih terbantu. Sehingga bisa segera ditangani dan tidak melukai orang," ucap Yayan, Jumat 25 Agustus 2023.

Lebih lanjut Yayan mengungkapkan timnya pada 25 Agustus 2023 telah bergerak cepat merapikan fiber optik yang melintang di Jalan Ibrahim Adjie depan Kantor Gadai Elektronik Kecamatan Batununggal. Sebelumnya kabel tersebut mengakibatkan beberapa pengendara terjatuh.

"Setelah menerima laporan adanya kabel menjuntai dan melukai warga, kami langsung menerjunkan tim untuk merapikannya. Kini kabel yang sempat menjuntai sudah dipotong dan dibereskan," ungkap dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil : Rekayasa Cuaca dan Water Bombing Disiapkan untuk Padamkan Kebakaran Sarimukti

Sementara korban luka, imbuh Yayan, langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Edelweis, Sekejati, Kota Bandung. Ada pula korban lainnya yang dibawa ke RS Pindad, Sukapura, Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah