Cegah Korban, Penataan Kabel Udara di Kota Bandung Terus Dimaksimalkan Libatkan Aspirasi Masyarakat

- 23 Agustus 2023, 07:40 WIB
Penataan kabel udara di Jalan Kiaracondong Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023.
Penataan kabel udara di Jalan Kiaracondong Kota Bandung Selasa, 22 Agustus 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus menata dan merapikan kabel udara di sejumlah ruas jalan Kota Bandung. Pada Selasa 22 Agustus 2023, giliran kabel udara di Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong) dirapikan.

Perapian kabel udara ini mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya pengendara yang melintas di Jalan Ibrahim Adjie. Menurut warga, tak jarang kondisi kabel udara melintang menimbulkan korban pengguna jalan.

Seperti disampaikan Nandang, warga yang tinggal di sekitar Jalan Ibrahim Adjie. Menurutnya, kabel udara yang kerap menjuntai bisa merugikan masyarakat jika tidak segera ditangani atau dirapikan.

Baca Juga: Pemkot Targetkan Penertiban Kabel yang Melintang di Atas Jalan Riau dan Banda-A Yani Tuntas Oktober Mendatang

"Saya dengar dan baca, di wilayah lain juga kan sampai menimbulkan korban (pengguna jalan). Jadi, saya pasti mendukung perapihan kabel udara ini," kata dia, Selasa 22 Agustus 2023.

Senada dengan Nandang, Yoan juga berharap perapian kabel udara dapat diterapkan di seluruh ruas jalan Kota Bandung. Kata Yoan, hal ini bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan akibat kabel udara melintang yang tidak segera ditangani.

"Masyarakat ingin lebih nyaman saat berkendara. Kalau dirapikan, kan kelihatannya lebih enak, masyarakat juga berkendara enggak khawatir," ucapnya.

Baca Juga: Maksimalkan Pembangunan Teras Cihampelas 2, Pemkot Bandung Tertibkan Kabel Udara yang Melintasi Skywalk

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x