Pj Wali Kota Bandung Desak Pembukaan Akses Tol Km 151 untuk Langkah Kedaruratan Atasi Macet di Gedebage

- 2 Februari 2024, 12:00 WIB
Akses exit tol KM 149 Gedebage.
Akses exit tol KM 149 Gedebage. /ANTARA/HO-Jasa Marga/

BANDUNG, PRFMNEWS - Saat ini kemacetan di kawasan Gedebage Kota Bandung kerap terjadi terutama di akhir pekan karena meningkatnya kunjungan ke Al Jabbar dan Summarecon Mall Bandung serta ditambah aktivitas di stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Kemacetan di Gedebage diprediksi makin parah pada hari Minggu 4 Februari 2024 besok kala Persib Bandung bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dipastikan akan dihadiri ribuan Bobotoh.

Karena itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membuka akses Tol KM 151.

Baca Juga: Daftar 5 Jalan Terdampak Macet Kawasan Gedebage Akibat Exit Tol KM 149 Masih Ditutup

Pembukaan ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan di kawasan Gedebage seiring masih ditutupnya exit tol KM 149 karena sedang ada proses perbaikan struktur.

"Kita komunikasi dengan Kementerian PUPR untuk mengambil langkah kedaruratan fungsionalisasi 151 karena 149 masih dalam perbaikan struktur konstruksi," kata Bambang Jumat, 2 Februari 2024.

Meski begitu, Pemkot Bandung tetap menyiapkan langkah penanganan jangka pendek seperti dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan penambahan jumlah personil dishub yang bertugas di Gedebabe pada akhir pekan.

Baca Juga: Gedebage Diprediksi Macet Minggu Besok, Dishub Kota Bandung Siapkan Skenario Pengaturan Lalin untuk Urai Macet

"Jangka pendek adalah yang pasti menurunkan petugas dishub berkolaborasi dengan teman-teman dari Polrestabes," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x