Pj Wali Kota Bandung Ingin Jalan Braga Bebas Kendaraan hingga Wisata Hidden Gem Makin Dilirik di 2024

- 4 Januari 2024, 07:20 WIB
Kawasan Jalan Braga Kota Bandung.
Kawasan Jalan Braga Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono ingin potensi pariwisata dan kebudayaan di Kota Kembang semakin tereksplorasi dan dilirik para wisatawan. Penataan Jalan Braga hingga menginformasikan destinasi wisata belum banyak dikenal alias hidden gem diharapkan bisa lebih ditingkatkan pada 2024.

Bambang berharap kawasan Jalan Braga yang hingga kini menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi para pelancong saat datang ke Kota Bandung agar semakin rapi dan tertata tanpa dipenuhi parkir kendaraan yang juga memicu kemacetan.

Bambang menyebut apabila kawasan Braga bisa bebas kendaraan dan ditata lebih baik lagi maka akan semakin meningkatkan kenyamanan wisatawan untuk menikmati waktu liburan mereka di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Bangun Taman Kota Baru di Braga, Sulap Lahan Bekas Tempat Agen Koran Jadi RTH

"Kita semua punya keinginan salah satu tujuan wisata adalah Jalan Braga agar bisa dinikmati warga Bandung dan luar Bandung. Saat ini kondisinya penuh dengan kendaraan. Saya ingin Jalan Braga bisa dinikmati para pejalan kaki, tidak penuh dengan kendaraan dan ini menjadi objek wisata Kota Bandung," ujarnya saat mengunjungi Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Selasa 2 Januari 2024.

Sedangkan untuk menghadirkan lebih banyak pilihan tempat-tempat wisata di luar yang sudah terkenal, Bambang mendorong Disbudpar bekerja sama dengan Diskominfo agar terus melakukan branding dan berkomunikasi publik yang baik tentang Kota Bandung.

"Perlu terinformasikan tentang pilihan apa sih destinasi wisata, sebagian hanya tahu beberapa destinasi saja. Sementara di Bandung kan banyak, kita coba berbagai potensi untuk memberi salah satu opsi tujuan wisata. Hal ini untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata ke Kota Bandung," ucapnya.

Dia optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Bandung pada 2024 akan semakin meningkat dengan dilakukannya upaya-upaya tersebut. Apalagi menurutnya, Kota Bandung kini punya infrastruktur wisata yang mumpuni ditambah dengan berbagai event menarik yang akan digelar selama 2024 yang terangkum dalam Calendar of Event (COE).

Baca Juga: Whoosh Digemari Wisatawan, KCIC Hadirkan Promo Spesial Tempat Wisata, Resto dan Hotel Bagi Penumpang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x