Perumda Tirtawening Kota Bandung Beberkan 3 Pekerjaan Besar Selama 2023, Begini Progresnya

- 29 Desember 2023, 09:30 WIB
Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi.
Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sejumlah proyek besar dikerjakan Perumda Tirtawening Kota Bandung selama tahun 2023 ini. Pengerjaan proyek tersebut sebagai upaya untuk mengatasi sejumlah persoalan yang kerap dikeluhkan pelanggan.

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengungkapkan, tiga proyek besar yang dikerjakan di antaranya, Kerjasama Perumda Tirtawening bersama Adaro di wilayah Utara Kota Bandung, proyek SPAM Gedebage, dan SPAM Bandung Terintegrasi.

Kerjasama dengan Adaro

Sonny menjelaskan, Perumda Tirtawening menjalin kerjasama dengan Adaro untuk menekan kasus kehilangan air di wilayah Utara Kota Bandung.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Sambut Baik Wacana Pemanfaatan Air Waduk Jatiluhur oleh Perumda Tirtawening

"Untuk wilayah utara, sudah banyak dilakukan perbaikan pipa, aksesoris, agar kami bisa memberikan kontribusi baik terhadap penurunan kehilangan air," ujarnya ditemui di kantornya pada Kamis, 28 Desember 2023.

Menurut Sonny, pengerjaan perbaikan pelayanan distribusi air di wilayah Utara Kota Bandung akan segera terasa manfaatnya oleh masyarakat.

"Untuk satu atau dua tahun kedepan, manfaatnya akan terasa oleh masyarakat. Misinya agar tingkat kehilangan air semakin mengecil," jelasnya.

SPAM Gedebage

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage merupakan project yang dikerjakan sendiri oleh Perumda Tirtawening Kota Bandung.

Project SPAM Gedebage dikerjakan Perumda Tirtawening untuk memfasilitasi penyediaan air bersih bagi masyarakat wilayah Timur Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x