Ketua DPRD Kota Bandung Sambut Baik Wacana Pemanfaatan Air Waduk Jatiluhur oleh Perumda Tirtawening

- 10 Oktober 2023, 17:30 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat meninjau Waduk Jatiluhur di Purwakarta Selasa, 10 Oktober 2023.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat meninjau Waduk Jatiluhur di Purwakarta Selasa, 10 Oktober 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan turut meninjau kondisi Waduk Jatiluhur di Purwakarta bersama dengan jajaran Perumda Tirtawening, Kota Bandung hari ini Selasa, 10 Oktober 2023.

Diakui Tedy, tawaran untuk memanfaatkan air dari Waduk Jatiluhur untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Bandung merupakan tawaran yang sangat menarik.

Namun Tedy menegaskan kota Bandung belum bisa melakukan hal itu secara mandiri karena belum ada anggaran untuk pemanfaatan air di Jatiluhur ini.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Kota Bandung Buka Peluang Manfaatkan Air dari Waduk Jatiluhur untuk Penuhi Kebutuhan Air

"Tentu kita harus melakukan penjajakan, tentu kita harus membuka ruang pembahasan dan Alhamdulillah kami diundang hari ini dan tentu kita ingin mendengar paparan. Hanya saja terkait dengan anggaran kami mendapat informasi akan didukung pemerintah pusat, jadi sementara ini belum ada dari APBD kota Bandung," jelas Tedy di Waduk Jatiluhur.

Dengan adanya peluang pemanfaatan air dari Waduk Jatilihur ini Tedy tegaskan itu perlu disambut dengan baik karena akan berdampak baik bagi kota Bandung.

Sebagaimana diketahui, saat ini kebutuhan air minum kota Bandung masih bergantung pada ketersediaan air dari wilayah utara dan selatan Bandung.

Baca Juga: Mendagri Copot Dikdik Sebagai Pj Wali Kota Cimahi Karena Gagal Turunkan Inflasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x