Perumda Tirtawening Kota Bandung Buka Peluang Manfaatkan Air dari Waduk Jatiluhur untuk Penuhi Kebutuhan Air

- 10 Oktober 2023, 14:38 WIB
Dirut Perumda Tirtawening (kanan) Kota Bandung Soni Salimi saat berikan keterangan pers di Waduk Jatiluhur Purwakarta Selasa, 10 Oktober 2023.
Dirut Perumda Tirtawening (kanan) Kota Bandung Soni Salimi saat berikan keterangan pers di Waduk Jatiluhur Purwakarta Selasa, 10 Oktober 2023. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Jajaran Perumda Tirtawening Kota Bandung bersama dengan jajaran DPRD Kota Bandung meninjau kondisi waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta hari ini Selasa, 10 Oktober 2023.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Sony Salimi menyampaikan, kunjungan ke Waduk Jatiluhur dilakukan untuk melihat langsung ketersediaan air di Waduk Jatiluhur di tengah puncak fenomena el nino yang menyebabkan kemarau menjadi lebih kering dan lebih panjang hingga ketersediaan air di Kota Bandung terus berkurang.

"Untuk melihat kondisi bagaimana cadangan air di Cekungan Banudng. Ini adalah kondisi ril di saat puncak el nino, sehingga kita bisa memastikan bahwa di puncak (el nino) masih tersedia air," kata Sony.

Baca Juga: Mendagri Copot Dikdik Sebagai Pj Wali Kota Cimahi Karena Gagal Turunkan Inflasi

Dengan melihat kondisi waduk Jatiluhur, Sony tak menutup kemungkinan pihaknya akan memanfaatkan air dari Jatiluhur ini.

"Kalau kita tidak memanfaatkan ini dengan cara apa kita bisa menghadirkan air yang cukup ke kota Bandung," jelasnya.

Adapun untuk pembangunan instalasi air dari Jatiluhur ke Kota Bandung, Sony belum bisa menyebutkan anggarannya karena hal itu masih dalam bahasan.

Baca Juga: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Pria di Cicalengka Bunuh Kekasihnya di Hutan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x