Malam Tahun Baru, Pemkot Bandung Imbau Warga Tak Main Petasan dan Hindari Berkerumun di Satu Titik

- 29 Desember 2023, 07:30 WIB
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. Pemkot Bandung imbau warga tak lakukan pesta kembang api.
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. Pemkot Bandung imbau warga tak lakukan pesta kembang api. /Pixabay.com/Anja /

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau masyarakat agar tidak bermain petasan pada saat perayaan malam tahun baru 2024. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak berkerumun di satu titik tertentu saja.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, menggunakan atau menyalakan petasan pada malam tahun baru 2024 bukan menjadi kegiatan yang tepat dilakukan.

“Tahun baru tidak ada korelasinya dengan menyalakan petasan. Hura-hura yang begitu saya pikir tidak sesuai dengan situasi dan kondisi kekinian,” kata Ema, Kamis 28 Desember 2023.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Tempat Rayakan Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, Bisa Nonton Kembang Api dari Ketinggian

Ema menyarankan malam pergantian tahun 2023 ke 2024 bisa dimanfaatkan sebagai bahan renungan dan refleksi diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya.

“Tahun baru tentunya jadikan refleksi lah, di saat kita semua masih dipanjangkan umur pada saat kita sudah menjalani kehidupan di tahun 2023,” tuturnya.

Kemudian guna mencegah kerumunan massa hanya di satu titik saja saat malam tahun baru 2024, lanjut Ema, pihaknya telah menginstruksikan kepada aparat wilayah untuk menggelar suatu kegiatan di level kewilayahan.

“Kalau bisa, mudah-mudahan kawan-kawan di kewilayahan bisa membuat satu kegiatan yang bisa mengurangi warga masyarakat harus berkumpul di satu titik,” ungkap dia.

Baca Juga: Catat! Jadwal Penutupan Flyover Pasupati Pada Malam Tahun Baru 2024 di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x